Kamis, 06 Oktober 2016

Bawang Hitam Gresik Manfaat | 0812 1701 7797


Black Garlic memiliki antioksidan 2 kali lebih tinggi dibandingkan dengan bawang putih biasa.
Sebagian orang meyakini bahwa Black Garlic atau Bawang Hitam mengandung S-allycysteine, yaitu suatu senyawa yang tengah diperbincangkan sebagai komponen alami yang telah dibuktikan bisa mencegah timbulnya penyakit kanker

BLACK GARLIC juga sangat efektif sebagai pembersih darah dan sebagai anti toxin, gatal-gatal,alergi ,anti radikal bebas,anti virus,kuman jamur dan bakteri,anti aging,anti oksidant .dan membantu proses regenerasi sel dan pembentukan HB Darah,Trombosit, sehingga mempercepat pembentukan jaringan tubuh yang rusak akibat luka pasca operasi,infeksi,dan peradangan.

Dalam “Medicinal and Aromatic Plant Science and Biotechnology Journals” Print : ISSN 1752- 3389, Editor in chief : Jaime A. Teixeira da Silva, Kagawa University Jepang, menyatakan hasil penelitian bahwa Ekstrak Bawang Putih Hitam (Allium sativum)   kaya akan S-alil-L-sistein (SAC) dan mampu meningkatkan imunitas seluler untuk mendongkrak aktivitas NK (natural killer) yang memainkan peran penting dalam pemberantasan sel tumor. Kesimpulannya,setelah difermentasi bawang putih hitam memiliki efek kesehatan yang lebih baik daripada bawang putih biasa. Terutama antioksidannya meningkat 2x dari bawang putih biasa.

Proses fermentasi juga membuat protein yang terkandung dalam bawang putih biasa terurai menjadi asam amino, karbohidratnya terurai menjadi fruktosa dan elemen nutrisinya meningkat dua kali.
Walaupun difermentasi, kandungan aliin dalam Bawang Putih Hitam masih tetap terjaga dengan baik, karena kulit bawang putih tidak dikelupas saat proses fermentasi.

Beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari Bawang Putih Hitam adalah :
  1. Anti kanker,  menstabilkan gula darah, menstabilkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, antibakteri, antioksidan, meningkatkan kekebalan tubuh  dan anti penuaan.
  2. Bawang Putih Hitam  terasa lezat seperti buah jelly yang manis sedikit asam, tidak berbau spesifik seperti bawang putih segar dan tidak menimbulkan iritasi pada usus dan lambung.
  3. Di Korea, bawang putih hitam dikenal sebagai produk kesehatan dan sebagai makanan tambahan (jajanan/cemilan)  yang kaya akan antioksidan.
  4. Di Thailand, bawang putih hitam diklaim untuk meningkatkan umur panjang konsumen.
  5. Tahun 2008 Amerika Serikat mulai memproduksi bawang putih hitam dan banyak restoran terkenal di sana yang memakai Bawang Putih Hitam sebagai Bahan Masakan dan Menu Salad.
Bawang putih hitam (Black Garlic) diperkenalkan sebagai produk kesehatan di Korea dalam legenda Tao. Meskipun tidak ada yang menjamin kalau Bawang putih hitam bisa memberikan hidup yang abadi, namun warga korea percaya dan meyakini bahwa bumbu satu ini bisa memberikan umur yang panjang.

Bawang putih hitam dibuat dari bawang putih yang telah difermentasi pada suhu yang tinggi minimal 40 hari. Teknik ini pun sudah digunakan selama ribuan tahun oleh warga korea.
Rempah antivampir ini sangat lekat hubungannya dengan dapur. Aromanya wangi, cita rasa yang khas membuat rasa masakan menjadi lebih nikmat. Di samping itu, bawang putih juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain bawang putih biasa yang daging bonggolnya berwarna putih, ternyata ditemukan juga bawang putih yang hitam. Memang sedikit meninggalkan tanda tanya, bawang putih, kok bisa berwarna hitam? Tapi, bawang putih hitam ini juga berasal dari bawang putih. Hanya saja bawang putih ini telah mengalami fermentasi sehingga bagian dalamnya berwarna hitam pekat dengan kulit luar berwarna putih kecokelatan seperti hal nya bawang putih biasa.

Dibutuhkan waktu 1 bulan untuk membuatnya menjadi hitam. Saat dicicipi mentah terdeteksi cita rasa yang lebih manis dan tidak meninggalkan rasa pedas di mulut. Karena itu, bawang putih hitam ini pun lebih fleksibel dan cocok dikombinasikan dengan makanan apapun, termasuk sebagai salad.
Meski tampilannya tidak menarik, bawang ini memiliki kandungan khasiat yang tidak kalah dengan bawang putih reguler. Mengandung antioksidan dua kali lebih banyak dari bawang putih mentah, dan memiliki S-Allycyteine, senyawa alami yang terbukti untuk dapat mencegah kanker.

Sumber : lets-santai.blogspot.codotid

Disclaimer : Hasil yang diperoleh bisa berbeda-beda, tergantung kondisi tubuh masing-masing pengguna. 


More info :
Bawang Hitam Matinco Gresik
WA 081217017798
BBM D10C0d3E


Bawang hitam | bawang hitam obat kolesterol | bawang hitam obat asam urat